Ads

Cara Mendapatkan Dollar Dari Facebook Hanya Dengan Upload Video


Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook Hanya Dengan Upload Video (FB AD BREAKS)





















Jika sebelumnya anda sudah familiar dengan cara menghasilkan uang dari google adsense, ternyata ada juga cara mendapatkan uang dari facebook, hampir mirip youtube adsense.

Sebenarnya ada dua cara menghasilkan uang dari facebook yang pertama dengan memonetasi blog anda dengan Audiance Network dan yang terbaru adalah dengan menggunakan Facebook Creator atau ADSBREAKS.



















Namun agar anda tidak bingung dengan kedua cara menghasilkan uang dari fecabook saya akan menjelaskan sekilas tentang perbedaan Facebook Audiance Network dan Facebook ADS BREAKS.

Perbedaan Facebook Adbreaks dan Audiance Network

Persamaannya adalah cara menghasilkan uang dari facebook, perbedaannya adalah Facebook adsbreak adalah cara monetasi facebook dengan cara upload video saja. mirip Youtube adsense pada google.

Sedangkan Audiance Network adalah cara mendapatkan uang dari facebook dengan cara memonetasi artikel pada website dan aplikasi. mirip dengan google adsense pada blog.

Cara Menghasilkan Uang dari Facebook dengan Ad breaks
Facebook ad breaks merupakan salah satu cara mendapatkan uang dari facebook hanya dengan mengupload video saja.

Video yang telah di upload minimal durasinya 3 menit akan sisipkan jeda iklan selama 20 detik. dari sini seorang pemain ad breaks akan menerima bayaran. mirip kayak youtube.

Bagaimana topik tentang facebook ad breaks ini mulai menarik kan?



Syarat Monetasi Fanpages Dengan Facebook Ad Breaks

Halaman anda dapat di monetasi jeda Iklan dengan Facebook ad break jika sudah memenuhi syarat yang di tentukan oleh facebook. pastikan fanpages anda sudah memenuhi syarat awal dibawah ini.



Standar Kelayakan Monetasi

Ini adalah persyaratan umum kebijakan facebook, fanpages dan video anda tidak memberikan konten ujaran kebencian, kekerasan, seksual dan konten harus original.

Hindari konten tentang politik dan berita yang berpotensi hoax, karena anda akan ditandai dan dicabut hak monetasi.

Konten anda harus mendapatkan tampilan yang stabil selama 90 hari kedepan agar mendapatkan semua fitur dari ad breaks.

Likers / Pengikut Fanpages Minimal 10.000

Syarat kedua untuk bisa memonetasi fanpages anda harus memiliki pengikut minimal 10.000 orang. video yang anda upload itu hanya bisa di fanpages bukan di akun pribadi.

30.000 Tayangan Selama 60 Hari

Anda dituntut untuk terus aktif, video yang anda unggah harus menjangkau 30.000 tayangan selama 60 hari.

Dibawah akan saya jelaskan tips agar fanpages anda bisa berhasil mendapatkan 30.000 tayangan, jadi tenang saja, baca sampai dengan selesai.

30.000 tayangan tersebut harus tampil minimal 1 menit untuk durasi video 3 menit.

Ketersediaan Negara

Soal ketersedian negara Indonesia termaksud beruntung, sudah bisa menggunakan monetasi fanpages dengan ad breaks. jadi tidak perlu dibahas kecuali anda berada di negara lain

Cara Daftar Facebook Ad Breaks

Untuk dapat menghasilkan uang dengan memonetasi halaman fanpages menggunakan facebook ad breaks anda harus mendaftar dulu.

Cara daftar facebook ad breaks itu sangat mudah, anda tinggal masuk ke studio creator dari facebook, silahkan klik link ini.

Lihat nanti di dashboard akan ada tampilan yang mengatakan apakah halaman fanpages anda sudah bisa di monetasi dengan facebook ad breaks

Jika sudah maka silahkan scrool lagi kebawah dan buka button yang tertulis Studio Creator. setelah itu di sebelah kiri ada menu monetasi, klik dan dapatkan informasinya disana.

Berapa Minimal Pencairan/ Penarikan Dana Di Ad Breaks

Facebook ad breaks memiliki minimal payout / withdraw agar uang bisa dicairakan ke rekening anda. saat ini minimal penarikan adalah 100 dolar, mirip google adsense.

Metode Pembayaran Facebook Ad Breaks

Untuk metode pembayaran ketika uang akan di transfer ke anda ketika mencapai ambang batas 100 dolar.

Facebook memiliki 2 metode pembayaran, pertama menggunakan transfer bank dan yang kedua adalah menggunakan metode pembayaran via paypal.

Jadi anda tidak perlu khawatir, silahkan isi saja lengkap mengenai informasi anda, saat ini hampir semua bank bisa digunakan. saran saya gunakan bank mandiri atau BCA saja.

Cara Monetasi Fanpages Untuk Menghasilkan Dolar

Diatas itu adalah syarat umum saja, bisa dipelajari manual saja sudah bisa faham, yang menjadi kendala adalah bagaimana cara monetasi fanpages tersebut agar bisa menghasilkan dolar.

Untuk ad break kuncinya hanya tiga saja.

  1. Dapatkan Minimum likers / pengikut 10.000 orang
  2. Upload video untuk menyisipkan jeda iklan
  3. Meningkatkan Jumlah Tayangan
Maka dari itu saya akan membahasnya satu persatu agar ketiga poin utama bisa terpenuhi dan ada bisa tau cara menghasilkan uang dari facebook hanya dengan upload video.

Panduan Mendapatkan Likers Halaman Facebook

Untuk mendapatkan liker yang sesuai persyaratan ad breaks yaitu 10.000 pengikut ada tiga metode yang harus anda lakukan. ini adalah cara tercepat tapi butuh pengorbanan.

Menggunakan Blog

Beruntung jika anda memiliki blog dengan traffik ribuan perharinya, traffik ini akan digunakan dengan sedikit memaksa mereka untuk melakukan like fanpages anda sebelum membaca artikel anda.

Anda bisa gunakan plugin WP Super Pop Up, jadi setiap ada pengunjung ke blog anda mereka akan di tampilkan pop up like fanpages.

Bayangkan jika traffik blog anda adalah 1.000 per hari maka anda bisa mendapatkan likers 10.000 dalam waktu 10 hari saja. gratis.

Ini adalah cara aman mendapatkan like, ingat anda dilarang oleh facebook untuk menyuruh orang melakukan like fanpages dari akun facebook utama anda.

Menambah Like Fanpages dengan Facebook Ads

Facebook melarang untuk mendapatkan like dengan cara anda melakukan invete like dari pertemanan anda di facebook.

Tapi facebook juga adalah bisnis mereka membolehkan fanpages anda mendapatkan like mendapatkan like dari iklan facebook ads.

Ini dia kuncinya agar proses penambahan like menggunakan iklan FB Ads berjalan lancar.

Gunakan Objektif Video View dan Engagement saja (Like, Komen, Share)

Gunakan fake akun untuk beriklan, jangan langsung dari akun utama anda, caranya adalah buat akun facebook cloningan dan tamabahkan mereka sebagai admin.

Beriklan langsung menggunakan akun anda sangat bahaya, karena bisa tiba-tiba ada kesalahan iklan akun di ban facebook.

Menggunakan Cara Like Manual

Jika anda tidak punya blog dan tidak punya modal untuk membayar iklan facebook ads maka ini solusi terakhir.

Tenang cara mendapatkan uang dari facebook ini sudah di design untuk pemula, jadi bisa tanpa modal, asalkan mau berusaha saja.

Cara mendapatkan like yang banyak dengan cara gratis adalah anda harus memiliki 10 sampai 30 akun kloningan dengan 5.000 pertemanan berbeda.

Memang akan sulit karena memakan waktu, tapi itulah jalan yang harus anda tempuh.

Ingat facebook melarang anda untuk menyuruh orang melakukan like dari akun facebook pribadi anda, namun jika akun anda kloningan maka sejauh ini facebook masih sulit untuk mendeteksinya.

Caranya adalah 10 akun anda harus memiliki pertemanan maksimal 5.000 orang, setalah itu anda cari di kolom search halaman fanpages yang akan anda monetasi.

Invite semua teman yang ada. bayangkan jika 5.000 teman anda melakukan like fanpages tersebut maka anda hanya butuh 2 akun untuk mendapatkan 10.000 likers.

Sayangnya itu hal yang hampir mustahil, karena tidak semua orang yang anda invite mau melakukan like fanpages anda, oleh sebab itu saya menyatankan membuat 10-30 akun FB Fake.

Jangan lupa juga videonya di share dari akun fake tersebut untuk membuat efek viral.

Lelah tapi ini yang harus anda kerjakan agar bisa menghasilkan uang dari facebook.


Panduan Monetasi Video Facebook Ad Breaks

Video adalah sarana untuk menyisipkan jeda iklan, cara mainnya sangat ketat ada beberapa aturan yang jika anda tabrak maka konten video yang anda upload akan membuat ad breaks anda di blok.

Selain itu ada persyaratan minimal 30.000 tayang satu menit untuk minimal durasi video 3 menit dalam waktu 60 hari.

Tapi tenang saja saya akan memberikan caranya agar anda dapat melakukan monetasi pada video tersebut.


Jangan Upload Konten Yang Aneh-Aneh

Video yang anda upload jangan sampai menyerempet ke syara, video politik atau konten yang menimbulkan polemik pada masyarakat. apalagi menjurus ke hoax.

Akun anda pasti akan di ban. satu video saya pernah kena teguran karena pada thumbnail video menampilkan perempuan yang menggunakan rok pendek. video sensitif.

Silahkan upload video edukasi, tehnologi atau sekedar lucu-lucuan dan video menarik lainnya.


Konten Harus Original

Saya tau anda tidak mungkin menghabiskan banyak uang dan waktu untuk membuat video original, terlebih itu bukan keahlian anda.

Maksud dari video original adalah jangan reupload video yang sudah ada, gunakan sedikit modifikasi misalkan dengan menambahkan layoout atau text pada video.


Jangan sampai kena copyright musik

kebanyakan pemula pasti terjebak disni, silahkan googling dan download musik yang tidak memiliki copyright, banyak beredar di internet, tingga anda usaha saja untuk mencarinya.


Upload 30 Video di Awal

Ini dia rahasianya, kenapa yang lain sukses menghasilkan uang dari monetasi video ad breaks ada juga yang gagal.

Jangan sekali-kali anda langsung buru buru melakukan monetasi, silahkan upload dulu 30 video pertama untuk melihat insightnya.

Setelah 30 video ini berhasil dan viral maka baru dilakukan monetasi. ingat upload dulu 30 video original baru kemudian monetasi.


Meningkatkan Jumlah Tayangan

Ini akan sedikit manual, butuh kejelian dan analisa dari anda. di facebook studio creator sudah ada yang namanya menu Insight. silahkan analisa video yang memiliki performa bagus.

Perhatikan audiens atau infografis dari video ada, jenis video model apa yang berhasil viral dan siapa penontonnya.

Lakukan dua hal ini.

Buat Video Baru

Buatlah video baru berdasarkan insight yang anda dapatkan dari menu insight, ini cukup ilmiah karena memang like atau pengikut anda rata-rata suka video yang sesuai insight.


Boost up Video Yang Sudah Viral

Ketika ada video yang memiliki jangkauan atau tampilan yang bagus maka lakukan boost dengan facebook ads atau share menggunakan akun cloningan.

Ini berguna untuk memaksimalkan pemasukan dolar dalam satu video, karena belum tentu dari sekian banyak video yang anda upload dapat menghasilkan.


Terus Update Video

Ingat facebook akan terus menilai anda selama 60-90 hari, untuk memberitahukan kepada facebook anda aktif dalam bermain facebook ad breaks anda harus update terus menerus secara berkala.

Itulah cara menghasilkan uang dari facebook dengan cara mengupload video.

Jangan lupa share postingan ini jika bermanfaat, karena share itu gratis dan akan membuat saya tetap bersemangat untuk terus update berbagi hal yang bermanfaat seputaran internet marketing dan bisnis online.

Terus jangan Lupa LIKE Page Facebook mimin ya Disini
Terima Kasih....

Tags