Ads

3 Hal Penting dalam Belajar Bahasa Mandarin

Ada 3 Hal Penting dalam Belajar Bahasa Mandarin

Belajar Bahasa Mandarin Bersama Kami Thunder Teacher
Belajar Bahasa Mandarin bukan perkara membaca buku atau ikut les Mandarin lalu semua selesai. Jika Anda ingin mempelajari Bahasa Mandarin dengan sungguh-sungguh, setidaknya persiapan matang perlu dilakukan.


Persiapan sebelum belajar Bahasa Mandarin terdiri dari kesanggupan dan dedikasi tinggi untuk mempelajari bahasa yang tergolong sangat susah ini, memiliki target jangka pendek atau jangka panjang, dan yang terakhir memiliki tujuan.


  • Kesanggupan dan Dedikasi

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, belajar Bahasa Mandarin bukan perkara pergi ke tempat les lalu mengikuti kegiatannya. Kalau Anda tidak memiliki kesanggupan untuk menjalani proses tentu, hasilnya tidak maksimal. Sebelum belajar Bahasa Mandarin, usahakan diri Anda sudah punya dedikasi tinggi. Berjanjilah pada diri sendiri untuk tidak menyerah di tengah jalan apapun alasannya. Dengan memiliki kesanggupan dan dedikasi tinggi, sesulit apapun materi Bahasa Mandarin, Anda tetap akan berusaha menguasainya dengan benar.


  • Memiliki Target

Berilah target pada diri Anda ketika akan memulai belajar Bahasa Mandarin. Misalnya target jangka pendek di mana Anda bisa belajar 1.000 kata Bahasa Mandarin dalam waktu tiga bulan. Selanjutnya jika target ini tercapai, maka Anda bisa menambah target dengan mempelajari tata bahasa hingga akhirnya mencapai target jangka panjang berupa penguasaan tata bahasa, penulisan, dan juga pengucapan.


  • Memiliki Tujuan

Jangan pernah belajar Bahasa Mandarin atau bahasa apapun tanpa tujuan. Kalau Anda memiliki tujuan, semangat Anda dalam menguasai bahasa ini akan semakin tinggi. Misalnya Anda ingin mendapatkan beasiswa ke Tiongkok atau bekerja di sana sebagai teknisi atau konsultan. Dengan tujuan ini, Anda akan memiliki arah hingga kemungkinan menguasai Bahasa Mandarin dengan sangat cepat bisa terjadi.