Ads

Kata-kata Ucapan Imlek 2023 Bahasa Mandarin dan Artinya Menyentuh Hati

 Terbaru! Lebih dari 40 Link Twibbon Tahun Baru Imlek 2023 Untuk Semarakkan Tahun  Kelinci Ini - Suara Merdeka

Imlek, atau Tahun Baru China, adalah salah satu festival terbesar di China yang dirayakan setiap tahun pada tanggal pertama dalam kalender lunar China. Dalam perayaan Imlek, keluarga dan teman-teman berkumpul bersama untuk makan makanan tradisional, menyalakan kembang api, dan mengirimkan ucapan selamat.

Ucapan Imlek Bahasa Mandarin yang mungkin sering Anda dengar adalah "新年快乐" (xīn nián kuài lè) yang berarti "Selamat Tahun Baru". Ucapan ini biasa digunakan dalam kartu ucapan atau saat bertemu dengan orang lain selama perayaan Imlek.

Selain itu, ucapan Imlek Bahasa Mandarin lain yang populer digunakan dalam perayaan Imlek adalah "恭喜发财" (gōng xǐ fā cái) yang berarti "Selamat mendapatkan banyak kekayaan atau kemakmuran". Ucapan Imlek Bahasa Mandarin ini tentu sudah tak asing di telinga bukan?

Ucapan Imlek Bahasa Mandarin adalah salah satu bagian penting dari perayaan tersebut. Selain kedua ucapan tadi, Anda juga bisa menggunakan beberapa ucapan Imlek Bahasa Mandarin berikut ini, untuk dalam kartu ucapan atau pesan singkat kepada keluarga dan orang terdekat.

The Rabbit For Happy Tahun Baru Imlek 2023 Dengan Gaya Elemen Asia Cina  Berarti Tahun Kelinci Selamat Tahun Baru Imlek Ilustrasi Stok - Unduh  Gambar Sekarang - iStock

Berikut Ucapan Imlek Bahasa Mandarin Singkat

1. 新年快乐 (xīn nián kuài lè) yang berarti "Selamat Tahun Baru"

2. 恭喜发财 (gōng xǐ fā cái) yang berarti "Selamat mendapatkan banyak kekayaan atau kemakmuran"

3. 过年好 (guò nián hǎo) yang berarti "Selamat menyambut Tahun Baru"

4. 红包拿来 (hóng bāo ná lái) yang berarti "Bawa uang dalam amplop merah"

5. 祝你新年幸福 (zhù nǐ xīn nián xìng fú) yang berarti "Semoga Tahun Baru Anda bahagia"

6. 祝你新年快乐 (zhù nǐ xīn nián kuài lè) yang berarti "Semoga Tahun Baru Anda menyenangkan"

7. 祝你新年万事如意 (zhù nǐ xīn nián wàn shì rú yì) yang berarti "Semoga pada Tahun Baru ini semua keinginan Anda dapat tercapai"

8. 祝你新年吉祥 (zhù nǐ xīn nián jí xiáng) yang berarti "Semoga Tahun Baru Anda penuh keberuntungan"

9. 祝你新年健康 (zhù nǐ xīn nián jiàn kāng) yang berarti "Semoga Tahun Baru ini diberikan kesehatan"

10. 祝你新年快乐幸福 (zhù nǐ xīn nián kuài lè xìng fú) yang berarti "Semoga Tahun Baru Anda menyenangkan dan bahagia"

11. 祝你新年万事顺利 (zhù nǐ xīn nián wàn shì shùn lì) yang berarti "Semoga Tahun Baru ini semua hal dapat berjalan lancar"

Selain itu, masih banyak ucapan Imlek Bahasa Mandarin lainnya yang bisa diucapkan untuk kerabat dan sahabat.

Ucapan Imlek Bahasa Mandarin dengan Harapan Baik

Tahun Baru Imlek 2023 Tanggal Berapa? Ini Penjelasan Penetapan dan Sejarah  Lengkapnya - Halaman all - Tribunsumsel.com

Ucapan Imlek Bahasa Mandarin berikut ini memiliki harapan yang baik:

12. 祝你新年恩爱美满 (zhù nǐ xīn nián ēn ài měi mǎn) yang berarti "Semoga Tahun Baru Anda dipenuhi cinta, kasih sayang, dan bahagia"

13. 祝你新年事业有成 (zhù nǐ xīn nián shì yè yǒu chéng) yang berarti "Semoga Tahun Baru Anda disukseskan dalam karirnya"

14. 祝你新年财运亨通 (zhù nǐ xīn nián cái yùn hēng tōng) yang berarti "Semoga Tahun Baru Anda penuh dengan kekayaan dan keberuntungan"

15. 祝你新年平安喜乐 (zhù nǐ xīn nián píng ān xǐ lè) yang berarti "Semoga Tahun Baru Anda tetap aman dan bahagia"

16. 祝你新年收获丰盛 (zhù nǐ xīn nián shōu huò fēng shèng) yang berarti "Semoga Tahun Baru Anda diiringi dengan panen yang melimpah"

17. 祝你新年合家平安 (zhù nǐ xīn nián hé jiā píng ān) yang berarti "Semoga Tahun Baru Anda dan keluarga damai dan sejahtera"

18. 愿 一切 最美 好
祝福 都能 用 这张 贺卡 表达 , 真诚 地 祝 你 幸福 、 快乐 、 成功! (Yuàn yīqiè zuì měihǎo de zhùfú dōu néng yòng zhè zhāng hèkǎ biǎodá, zhēnchéng de zhù nǐ xìngfú, kuàilè, chénggōng!) yang berarti “Semoga segala sesuatu yang indah dan terbaik diringkas ke dalam ucapan ini. Saya dengan tulus berharap Anda bahagia, ceria, dan sukses”

19. 愿 新春 美景 与 欢乐 常 伴随 你!(Yuàn xīnchūn měijǐng yǔ huānlè cháng bànsuí nǐ!) yang berarti “Semoga keindahan dan kegembiraan Tahun Baru tetap bersama Anda sepanjang tahun yang baru!”

20. 愿 明亮 喜庆 的 新年 烛光 温暖 一年 中 的 每个 日日夜夜, 祝 你 欢欢喜喜 度 新年!(Yuàn míngliàng xǐqìng de xīnnián zhúguāng wēnnuǎn yī nián zhōng de měi gè rì rì yè yèn, xhù nān xǐ dù xīnnián!) yang berarti “Semoga cahaya lilin Tahun Baru yang cerah dan meriah menghangatkan hari-hari sepanjang tahun. Berharap Anda akan bersenang-senang menikmati Tahun Baru yang bahagia dalam segala hal”

21. 愿 新年 为 你 带来 快乐, 友爱 和 宁静。(Yuàn xīnnián wèi nǐ dàilái kuàilè, yǒu'ài hé níngjìng) yang berarti “Semoga Tahun Baru yang akan datang memberi Anda kegembiraan, cinta, dan kedamaian”

22. 愿 新年 不仅 是 你 欢笑 的 时刻, 更 是 你 欣喜 的 日子。 祝福 你。(Yuàn xīnnián bùjǐn shì nǐ huānxiào de shíkè, gèng shì nǐ xīnxǐ de rìzi. Zhùfú nǐ) yang berarti “Semoga Tahun Baru menjadi waktu bahagia dan kenikmatan nyata bagi Anda. Semoga sukses”

23. 愿 新年 的 烛光 带给 你 祥和 与 喜悦, 祝 你 新年 充满 爱。 (Yuàn xīnnián de zhúguāng dài gěi nǐ xiánghé yǔ xǐyuè, zhù nǐ xīnnián chōngmǎn ài.) yang berarti “Semoga cahaya lilin Tahun Baru memenuhi hati Anda dengan kedamaian dan kesenangan dan membuat Tahun Baru Anda cerah. Selamat Tahun Baru yang penuh cinta!”

24. 祝新年快乐 , 并 愿 你 幸福 吉祥 , 前程似锦。(Zhù xīnnián kuàilè, bìng yuàn nǐ xìngfú jíxiáng, qiánchéng sì jǐn) yang berarti “Semoga Tahun Baru membawa banyak hal baik dan berkah kaya untuk Anda dan semua orang yang Anda cintai!”

25. 让 温馨 的 祝愿 、 幸福 的 思念 和 友好 的 祝福, 在 新年 来到 你 身边, 伴 你 左右。(Ràng wēnxīn de zhùyuàn, xìngfú de sīniàn hé yǒuhǎo de zhùfú, zài xīnyán lá, bian) yang berarti “Banyak kegembiraan untuk Anda di tahun yang akan datang. Semoga harapan terhangat, pikiran bahagia, dan salam ramah datang di Tahun Baru dan tetap bersama Anda sepanjang tahun”

26. 新年 来临, 祝新年快乐, 愿 你 时时刻刻 幸福 欢乐!(Xīnnián láilín, zhù xīnnián kuàilè, yuàn nǐ shí shíkè kè xìngfú huānlè!) yang berarti “Tahun Baru ada di sini. Saya harap Anda memiliki Tahun Baru yang indah. Semoga setiap hari menjadi jam bahagia untuk Anda”

27. 祝 你 今后 获得 更大 成就。(Zhù nǐ jīnhòu huòdé gèng dà chéngjiù) yang berarti “Pada hari istimewa ini saya mengirimi Anda ucapan Tahun Baru dan berharap suatu hari nanti kita akan bersama”

28. 恭贺新禧,万事如意。(Gōnghèxīnxǐ, wànshìrúyì.) yang berarti “Salam hangat untuk liburan dan kebahagiaan sepanjang Tahun Baru”

29. 给你特别的祝福,愿新年带给你无边的幸福、如意。(Gěi nǐ tèbié de zhùfú, yuàn xīnnián dài gěi nǐ wúbiān de xìngfú, rúyì) yang berarti “Tahun Baru yang ceria menyimpan banyak kebahagiaan untuk Anda!”

30. 祝 来年 好运 , 并 取得 更大 的 成就。(Zhù láinián hǎoyùn, bìng qǔdé gèng dà de chéngjiù) yang berarti “Semoga sukses dan sukses besar di Tahun Baru yang akan datang”

31. 祝好运 、 健康 、 佳肴 伴 你 度过 一个 快乐 新年。(Zhù hǎoyùn, jiànkāng, jiāyáo bàn nǐ dùguò yī gè kuàilè xīnnián) yang berarti “Semoga selalu sukses, mendapat kesehatan yang baik, dan semoga sukses melewati Tahun Baru yang bahagia”

32. 给 你 我 无尽 的 新 的 祝福, 让 它们 成为 永恒 友谊 的 新 的。 (Gěi nǐ wǒ wújìn de xīn de zhùfú, ràng tāmen chéngwéi wǒmen yǒnghéng yǒuyì de xīn de jìniàn) yang berarti “Saya memberi Anda harapan baik baru yang tak ada habisnya. Terimalah itu sebagai kenangan baru akan persahabatan abadi kita”

33. 谨 祝新年快乐 幸福 , 大吉大利。 (Jǐn zhù xīnnián kuàilè xìngfú, dàjídàlì) yang berarti “Saya harap Anda memiliki Tahun Baru yang paling bahagia dan sejahtera”

Jika kesulitan menulis ucapan Imlek Bahasa Mandarin tersebut, Anda bisa menuliskan huruf latinnya saja. Selamat mencoba! :)